Tuesday, September 20, 2016

Cara Gampang Menulis Artikel Di Blog, Metode POWER Writing (1)




Ini adalah artikel series yang terdiri dari enam artikel yang berkelanjutan. dan ini adalah Episode Pertama

Pernahkah gak sih, lu ngerasa binggung ketika mau nulis artikel ? atau kayak amnesia pas udah depan layar laptop, tiba – tiba lupa mau nulis apa ? ini metode, pas banget buat lu.

Dulu sih gue juga sama. Selesai nyeduh secangkir kopi panas, gue duduk manis depan laptop, Clink ! tiba – tiba gue lupa ingatan, lupa apa yang mau gue tulis barusan. Akhirnya gue coba merenung, bukannya ide segar yang datang, eh malah ketiduran.

Harapan gue sih, pas gue ketiduran, gue tidur sambil nulis, jadi pas bangun, udah selesai satu artikel. Hahaha pasti berkualitas banget itu tidur.

Ada juga cerita lain nih. Kalau ini cerita ini gue udah bikin beberapa paragraf, seperti biasa gue baca ulang itu paragraf tapi ngerasa kayaknya kurang asyik. Jadi gue coba edit dan hapus beberapa kalimat, pas mau lanjut, eh gue binggung mau di bawa kemana lagi itu cerita. Sambil minum kopi, gue lihat handphone kali aja ada inspirasi.

Alhamdulilah sesuatu banget, pas gue baca ada chat. teman nanyain lagi apa ? gue bilang lagi santai cari inspirasi. Ya udah pas banget kata dia. Hayu kita nongkrong, kali aja ada inspirasi. Gue pikir ini ide cerdas, Tapi ada daya setelah nongkrong, gue lupa kalau tujuan gue cari inspirasi .

Dan beberapa hari kemudian, gue baca lagi itu tulisan yang setengah halaman. Gue ngerasa kok tulisan, udah udah basi ya ? trus bahasanya kok ancur banget. Jadi gue putusin, mulai membuka lembaran baru dan akhirnya itu tulisan, juga kagak pernah selesai.

Ya itu sih cerita gue, waktu kuda belum pakai kacamata. Sekarang gue udah ikut komunitas menulis dan udah udah nyelesain writing course. Jadi gue udah ada beberapa jurus baru.

Apa saja jurus itu ? gue rangkum dalam artikel series ini.

Kenapa kemampuan nulis itu penting ?


Untuk ngejawab pertanyaan di atas. Ada quote yang sangat bijak, dari seorang senior yang gue hormati. gue kenal beliau, saat masih tinggal di Yogyakarta.

Jika Kamu Ingin Mengenal Dunia Membaca Lah ! Kalau Ingin Dikenal Dunia Menulislah !
--YB. Margantoro

Seperti quote di atas, ingin dikenal dunia, menulis lah ! begitu juga dalam Inbound Digital marketing. salah satu pondasi awal, supaya orang lain mengunjungi website kita. pasti berawal ketika mereka ingin mencari sebuah informasi atau data.
Misalnya, kata kunci yang mereka ketikan di Google. Bagaimana Cara Gampang Nulis Artikel ?

Karena dihalaman pertama hasil pencarian, munculnya judul tulisan gue *amiin. Ya otomatis dong pengunjung tertarik untuk nge klik Blog gue.

Jadi tulisan atau artikel itu sangat powerfull, agar orang lain yang belum pernah ngunjungin blog kita. Tertarik untuk ikut ngebaca, apalagi kalau tulisannya, mampu memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Pasti itu pembaca akan share keteman – temannya juga kan.

EPISODE SELANJUTNYA

src img : static.pexels.com

Anthony Christmantoro


EmoticonEmoticon