Tuesday, August 30, 2016

Ternyata ! Ini Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet Kamu


Tutorial ini sangat efektif untuk membandingkan provider mana yang paling cepat didaerah kalian. kecuali kalau teman - teman termasuk golongan orang yang sabar dan tidak suka membanding - bandingkan *dosa katanya, lebih baik tidak usah melanjutkan membaca artikel ini. tapi jika teman - teman sangat sensitif dengan kecepatan internet artikel ini akan sangat berguna.

Ton, aku baru beli modem ni katanya kenceng banget ! provider apaan emang ? tanyaku penasaran. udah entar aja tanya - tanyanya. kita coba dulu aja berapa kecepatan Download dan Uploadnya. emang gimana caranya ?  tanyaku.

setelah beliau mengajariku, aku pun ingin berbagi kepada teman - teman melalui tutorial ini bagaimana cek kecepatan internet yang kita pakai,

pertama ketik www.speedtest.net 


tunggu sebentar nanti akan tampil di layar kamu seperti ini


tapi jangan dulu langsung klik BEGIN TEST, pilih dulu

1.CHANGE HOST



Pilih sesuai provider yang anda gunakan, saya sendiri ketika menggunakan speedtest.net ini menggunakan provider Bolt. salah satu provider terbaik untuk internet yang saya tahu sampai saat ini. sayangnya saat ini Provider Bolt hanya ada di Jabodetabek Medan. saya sendiri tidak terafiliasi dengan Bolt jadi ini adalah testimoni dari lubuk hati yang terdalam. ok, kembali ke misi awal jika sudah di setting marilah kita mulai. silahkan klik


2.BEGIN TEST
Jika sudah klik Begin Test nanti akan muncul tampilan seperti ini, ini adalah PROSES untuk mengecek berapa kecepatan jika kita DOWNLOAD dan UPLOAD


Jika sudah selesai maka kecepatan rata - rata internet kamu akan muncul.

saya sendiri cukup tercengang dengan hasil yang saya dapatkan bahkan saya melalukan menekan TEST AGAIN namun hasil yang di dapatkan tetap berada dikisaran angka tersebut bahkan di jam sibuk di angka 5.3 Mbps nilai ini sangat jauh di atas salah satu provider yang tag linenya "I Hate Sl*w"


Kecepatan yang saya dapatkan ketika saya mendownload video dari Youtube. Coba sekarang anda test berapa kecepatan Download & Upload provider yang anda gunakan.

--Salam Revival

Anthony Christmantoro
Dosen Digital Marketing 
www.dosendigitalmarketing.com


Catatatan :
Test kecepatan Depok Baru, Indonesia
22.33 - 23.48  WIB


EmoticonEmoticon