Saturday, August 27, 2016

Mengapa Postingan Kamu Hanya Satu Saja Tampil Di Home Page/ Halaman Utama Hanya


Blog ini gue buat khusus membahas tentang digital marketing, jadi setelah beli domain baru dan masih menunggu setting DNS agar bisa gunain hosting free dari google, di tambah gue masih berfokus pada desain (maklum lulusan desain guys) jadi konten belum banyak yang gue tulisin.
kan masih cupu banget kalau tampilan halaman depan blog ini, cuma satu tulisan.dengan semangat membara gue melanjutkan tulisan agar lebih dari tiga tulisan yang tampil di halaman depan target ku hari ini, setelah selesai membuat tutorial cara mengganti favicon dan segera di publish tentu saja.

saya terdiam apa yang membuat gue terdiam, halaman utama/ home page gue tetap hanya satu postingan yang terlihat, kan binggung saya padahal selama saya nulis di blog sebelumnya tidak pernah terjadi hal yang menyedihkan seperti ini. 

ahaaa ini berarti ini akan menjadi bahan tutorial baru di blog ini, lumayan bisa menjadi problem solver lagi teman - teman seperjuangan, karena saya yakin pasti ada teman - teman yang mengalami hal ini juga artikel ini pasti akan bermanfaat buat yang lagi pusing. 

jika kamu mengalami hal seperti yang saya alami berarti artikel yang kamu baca sudah tepat

1. Pastikan settingan di blog kamu sudah benar 

klik TATA LETAK

 


Scrool ke bawah sampai ketemu gadget posting blog klik EDIT

 

Pastikan konfigurasi pengaturan blog kamu yang tertampil minimal sepuluh
 




setelah kamu setting dan gue ubah menjadi tujuh belas ternyata tidak berpengaruh, gue coba mengingat kembali proses yang berbeda ketika gue menulis di blog hari ini ? gue nulis di Microsoft Word dan setelah selesai gue copy paste gambar dari tulisan yang ada. 

Apakah kamu melakukan hal yang sama ? dan mengalami hal yang sama pula tentunya. 
mengapa saya begitu yakin karena hal itu proses penulisn di Microsoft Word lah yang menjadi masalah ? 

Microsoft Word adalah program untuk memproses tulisan dan gambar yang memiliki program dan bahasa koding berbeda.

ketika Copy - Paste koding tersebut ikut terCopy tanpa sadar dan terjadi konflik dengan kode yang sudah ada di program Blogger, Blogger sendiri menggunakan program TEXT EDITOR. 

Ok jadi intinya, solusinya gimana nih om ?

Pasti anda sudah tahu solusinya

1. Tulis di TEXT EDITOR

Pastikan kamu hanya menulis di program TEXT EDITOR seperti Wordpad, Notepad, Notepad++ atau sekalian langsung di halaman Blogspot di artikel selanjutnya ! jangan tulis di MS. Word lagi 
lalu bagaimana dengan tulisan - tulisan saya yang sudah terlanjur basah ditulis di Microsoft Word ? Menulis ulis Ulang ! menulis ulang menggunakan text editor gue pikir salah satu salah solusi yang cukup brilian tapi melelahkan.
lalu masih adakah solusi yang lain ? ADA pasti shortcut yang anda cari 

2. Jalan pintas yang lain adalah fasilitas '"JUMP BREAK'

segera login ke bloger kamu di menu dashboard pasti kamu sudah akrab dengan menu pos, 
klik menu POS lalu klik menu EDIT seperti pada gambar yang klik pada menu yang dilingkari dan ada tanda panah merah


 
Setelah kamu masuk ke halaman editor, coba perhatikan di tab menu, ada gambar kertas sobek di sebelah kanan menu Insert Video, itu adalah fasilitas "JUMP BREAK"


Pastikan kursor berada pada awal paragraf pertama, ketika anda mengklik fasilitas JUMP BREAK ( menu yang di tunjukan oleh kursor besar ) maka akan muncul garis dan bayangan seperti yang di tunjukan oleh kursor merah kecil.

Lalu klik PERBAHARUI, dan lihat blog kamu khususnya Halaman Pertama !

Simsalabim Halaman Utama kamu sudah memiliki lebih dari satu post. namun tetap saja jika menggunakan jalan pintas pasti ada dampaknya
 

Halaman Utama Blog gue sudah memiliki lebih dari satu post, tapi perhatikan ada yang berbeda dengan dua artikel tersebut ! Ya benar artikel pertama tidak ada tulisan paragraf pembuka dan paragraf kedua ada, ini adalah kasus nyata, perbedaan menggunakan fasilitas menu "JUMP BREAK" ( tanda panah pertama ) dan ( tanda panah kedua yang tidak menggunakan fasilitas Jump Break

Sekarang terserah kamu mau tulis ulang atau menggunakan fasilitas JUMP BREAK"   ? 
Selamat NgeBlog ya guys gw lanjut istirahat dulu maklum sudah setengah tiga subuh hahaha


 --Salam Revival


Anthony Christmantoro
www.dosendigitalmarketing.com


EmoticonEmoticon